Pj Bupati Muna Barat Terima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan: Komunitas Sehat Holistik Muna Barat Berbangga

  • Dec 16, 2023
  • Rahmatia Malik
  • Pemerintahan

Muna Barat, 16 Desember 2023 – Pada perayaan HUT ke-46 BPJS Ketenagakerjaan, Kabupaten Muna Barat mendapat penghargaan nasional atas prestasinya dalam perlindungan sosial pekerja. Penghargaan ini diterima oleh Pj Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, S.STP, M.Si, di Plaza BPJAMSOSTEK Jakarta. Muna Barat diakui atas komitmen mereka dalam program jaminan sosial, bersama tiga kabupaten lainnya: Morowali, Raja Ampat, dan Mentawai.

Komunitas Sehat Holistik Muna Barat bangga atas penghargaan ini yang mengakui inovasi Kabupaten Muna Barat dalam jaminan kecelakaan kerja dan kematian melalui program KASOWOHA. Program ini memberikan pengobatan gratis bagi pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dan santunan Rp. 42.000.000 bagi keluarga pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, mengapresiasi langkah-langkah inovatif yang telah diambil. Dr. Bahri menekankan bahwa program ini adalah wujud nyata komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja, memastikan bahwa setiap pekerja mendapatkan perlindungan yang layak.

Penghargaan ini diharapkan menginspirasi daerah lain untuk mengadopsi inisiatif serupa, meningkatkan standar perlindungan sosial bagi pekerja di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Kominfo Muna Barat.