Presiden Jokowi Resmikan Jalan di Muna Barat: Akses Kesehatan Meningkat

  • May 14, 2024
  • Rahmatia Malik
  • Pemerintahan

Muna Barat, 14 Mei 2024 – Komunitas Sehat Holistik Muna Barat mengapresiasi kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sulawesi Tenggara, di mana beliau meresmikan Instruksi Presiden Jalan Daerah (IJD) di Desa Parura Jaya. Program ini diharapkan mempercepat peningkatan kualitas jalan daerah, termasuk dua ruas jalan di Muna Barat yang telah diperbaiki dengan anggaran Rp. 42,4 miliar.

Sebagai Ketua Komunitas Sehat Holistik, saya menilai bahwa perbaikan infrastruktur jalan memiliki dampak positif terhadap akses pelayanan kesehatan dan distribusi logistik obat-obatan. Jalan yang mulus mempercepat transportasi darurat medis dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan. Selain itu, akses yang lebih baik ke fasilitas kesehatan akan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Komunitas Sehat Holistik juga melihat bahwa infrastruktur yang baik mendukung aktivitas fisik masyarakat, seperti bersepeda dan berjalan kaki, yang merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat. Dengan demikian, perbaikan jalan tidak hanya meningkatkan konektivitas, tetapi juga berkontribusi pada kesehatan holistik masyarakat Muna Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Kominfo Muna Barat.